Senin, 23 April 2012

Backpacker (Part V Habis) Sacre-Coeurs........Paris

Sacre-Coeurs

Cerita bersambung ini, adalah pengalaman pertamaku melakukan perjalanan a la backpackers (budget sangat-sangat terbatas), untuk berkeliling eropa. Disela-sela liburan paskah 2012. Kali ini perjalananku adalah mengunjungi ibukota 3 negara di eropa timur yaitu; Hungaria (Budapest) – Slovakia (Bratislava)- Austria (Vienna), semoga bermanfaat..
 
Paris, Kamis 19_04_12
Air France - Concorde
18.30 tiba di terminal 3 Charles de Gaulle – Paris. Langsung aku menuju  station RER untuk menuju Kota Paris, turun di Gare du Nord, berpindah ke Metro no.2 dan berhenti di Anvers. Sesuai dengan arahan Kang Ade Kadarisman (tempatku bermalam) Saat keluar dari terminal metro baru kusadari kalau di Anvers terdapat objek wisata yang sangat menarik wisatawan, Sacre Cœurs[1] aku tak punya banyak waktu untuk melihat apalagi sudah jam 20.00

Depan Sacre-Coeurs
Apartment kang Ade yang berada di Lt 6 Rue Turgot Paris, berada di area yang sangat strategis. Ngobrol dan sharing pengalaman dengan kang Ade, membuka wawasanku lebih lebar dan menenangkan hatiku untuk menjalani pendidikan P.hD ku di Perancis. (kang Ade adalah salah seorang dosen Ilmu Komunikasi di Univesitas Padjajaran yang juga candidat P.hD di Universite Paris 2 Pantheon-Assas) apalagi setelah dijamu dengan nasi dengan lauk telur… Jam 22.00 mataku sudah berat sekali, Tidur….

Paris, Jum’at 20_04_12
Bangun jam 09.00 pagi… Udara cukup dingin, karena ternyata diluar hujan dari pagi. Obrolan pagi ini masih cukup menyenangkan bagiku.. Hingga tak sadar waktu sudah jam 10.30. Selesai ngopi dan sarapan pagi, kang Ade mengajakku untuk mengunjungi Sacre Ceours, dan Pantheon Sorbonne Universite Paris I, Kami berpisah setelah selesai sholat Jum’at di KBRI.
Depan Pantheon bersama Kang Ade
Accueil Universite Paris I & II
 
Kang Ade & Pak Ahlus (Atase Pendidikan KBRI - Paris)
Saat di Train Station Montparnasse, aku baru sadar kalau uangku hanya tersisa 5€, itupun dalam bentuk coin….ya tak apalah toh hanya 1h45 menit lagi sampai Angers…..


[1] fr.wikipedia.org/wiki/Basilique_du_Sacré-Cœur_de_Montmartre

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar