Senin, 24 Oktober 2011

Kota Kastil - SAUMUR


Senin, 10/10/2011
Jam 05.15 alarm di HP berbunyi…uh.. masih ngantukkkk ah lima tambah 5 menit lagi…
Ternyata bukan 5 menit, tetapi aku tertidur lagi sampai jam 06.00. Sholat Tahajud + Sholat subuh. Niat hati mau bikin kopi, tapi aku baru ingat bahwa semua bahan makanan dan alat masakku sudah di Residence EINSTEIN..Laparrrr.
Pagi ini aku diminta oleh Mme DAUPHIN LAMBERTON (International Office) untuk melunasi kekurangan biaya asuransi kamarku karena pindah ke Einstein. Jam 08.30 aku sdh berada di lt 2 UFR le Letrre, yang letaknya hanya beberapa ratus meter di belakang Cite Universitaire, ahhh ternyata dia belum datang.. tapi bau roti panggang sangat menyengat…Laparrr
Kulihat di lt.1 dekat Bibiliotheque ada kantin yang menyajikan berbagai “Le pain” (kue seperti donut, cinnamon roll, croissant, dan berbagai puff pastry lainnya) kupilih satu roti coklat dan segelas Choclat panas..Ehm cest bon.
Selesai bertemu dengan Mme CATRINE BARRETEAU dan Mme DAUPHIN LAMBERTON, aku segera kembali ke Cite Universitaire untuk mengambil laptopku.. Jam 12.00 siang aku harus pergi ke SAUMUR, kota kecil yang berada di selatan ANGERS untuk menemui Mme. SYLVINE (pembimbingku). Setengah berlari aku ke stasiun kereta, lumayan juga harga tiket kereta (TER) ke Saumur pulang-pergi 18,40. Jam 12.01 tepat kereta TER datang, wahh fasilitasnya tidak jauh beda dengan kereta cepat mereka TGV, Kalau di Indonesia mungkin kualitasnya sama dengan KA Argo Bromo, hanya saja keretanya lebih besar dan BERSIHHHHHHHH.
Jam 12.29 aku tiba di SAUMUR, kota kecil tapi nampak apik.. dari jauh nampak CHATEAU SAUMUR yang nampak kokoh diatas bukit kapur. Kutunggu Mme. SYLVINE yang akan menjemputku di stasiun, tak lama ia datang, langsung diajaknya aku makan di salah satu restaurant Cina yang ada di kota tersebut. Sambil mendiskusikan topik baru yang ia tawarkan untuk program S-3ku. Ide ku dan idenya sama..dan dia berjanji akan membantuku “Full Support”. Selesai makan kami langsung menuju Kampus ESTHUA yang ada di SAUMUR, ternyata kampusnya menempati sebuah Kastil kecil yang cukup unik dari luar…tapi begitu masuk ke dalam semua fasilitas modern yang biasa ada dalam kantor-kantor tersedia lengkap, Komputer tablet, Photocopy, Printer, dan semua furniture keluaran terbaru.
Sampai jam 18.30, kami mendiskusikan form-form yang harus kuisi dan kulengkapi untuk pendaftaran di ECOLE DOCTORAT 2 hari lagi. Karena semua form dalam bahasa Perancis, semua pengisian dilakukan oleh Mme. SYLVINE …Alhamdullilah
Terima kasih TUHAN… engkau selalu berikan kemudahan kepadaku AMIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar