Kamis, 12 Januari 2012

Musim "Discount" telah datang......hore...hore...hore..

http://www.enmodeluxe.com
Soldes (bahasa Inggris: Sale) telah menyihir  penduduk  kota Angers, untuk menyambangi  dari pintu ke pintu, dari toko ke toko, untuk pesta belanja.... "La fete juste commence!!!!
Bagaimana tidak, semua toko baik  mulai dari  toko makanan, toko mainan anak-anak, toko sepeda, toko buku,  toko elektronik dan toko pakaian. Memberikan potongan harga (Discount atau Harga khusus) yang besarnya mulai dari 30% hingga 70%.......dan ini memang benar-benar discount, karena satu hari sebelumnya barang-barang tersebut masih dengan harga yang sebenarnya (tidak seperti di Indonesia, barang yang di discount adalah barang yang notabene "tak laku" atau harganya sudah "dinaikkan" terlebih dahulu).
http://www.inforapide.fr
"Soldes", ini akan berlangsung mulai hari Rabu 11 Januari yang lalu sampai dengan 7 hari kedepan...... 
Sidang P.hD
Hari pertama kemarin, sore hari setelah selesai menyaksikan sidang ujian P.hD, aku sempat mengunjungi "La Fayette" pusat pertokoan terbesar di kota Angers, bangunan 4 lantai yang berada di Plasa du Raillement ini sudah dipadati oleh ratusan bahkan ribuan pengunjung yang berebut barang-barang berkualitas (sebagai catatan di Perancis, tidak mengenal istilah KW 1 atau KW 2, semua "original") 






La Lafayette



 
Rak-rak pakaian yang berjejer sudah penuh dengan orang yang memilih pakaian dan asesoris lainnya, merk-merk terkenal seperti Fendi, Guess, Timberland, Longchomp, Esprit, D&G, DKNY, Cartier, Prada, Delsey, HugoBoss, Kenzo, Ralp Lauren, Tommy Hilfinger, dll.. Belum lagi etalase-etalase yang menampilkan berbagai merk-merk jam ternama; Swatch, Fossil, Cartier,Tissot, Swiss dan banyak lainnya...menjadikan  pertokoan besar ini layaknya "pasar  malam dadakan".




Warna penunjuk % disc

Yang tak kalah hebohnya adalah pojok pertokoan yang penuh dengan wangi semerbak, apalagi kalau bukan counter "Parfum" siapa yang tak kenal kalau Perancis sebagai pusat 1001 jenis Parfum terkenal di dunia, YSL, Armani, Lancom, Kenzo, Bvlgary, Burberry, DK entah apalagi  sulit bagiku untuk mengingatnya semua....

Antrian sudah panjang sekali di kasier, tapi dengan sabar dan tertib para pembeli mengantri....









Hari pertama, aku belum tertarik untuk berbelanja baru hanya menentukan pilihan apa yang akan aku beli esok hari,  
Berjejal mencari toko-toko disc...


Hari kedua, Kamis 12 Januari, aku sudah merencanakan untuk mencari pakaian untuk para "Angels" (kedua putriku dan istriku). Pagi hari sudah ku"diskusi"kan merk dan jenis pakaian apa yang akan kubeli dengan mantan pacar (istriku), Pilihannya adalah 3 merk yang sudah kami kenal kualitas baik dan harganya yang tak terlalu mahal; Guess, Esprit atau Elle.





United Colors of Benetton Counter

Atmand Thiery Counter
Jam 10.00 kumulai "Hunting" pakaian untuk para "Angels". Wah pusing juga aku memilih pakaian, semua bagus, maunya dipilih dan dibeli semua........tapi, aku juga harus memperhatikan keuangan yang sangat terbatas (apalagi.. kiriman beasiswa untuk bulan ini sampai bulan Maret katanya terlambat). Rasanya tak ada yang menarik perhatiannku di La Fayette (mungkin karena harganya masih cukup mahal, walau sudah di discount).
Barang-barang dapur-pun di discount
Kucoba menikmati Soldissimes ini, dengan mengunjungi tiap-tiap toko, walau hanya melihat-lihat saja sekedar ingin tahu apa yang mereka jual...hampir 1/2 kota, dan puluhan toko yang kuhampiri. Akhirnya aku menemukan counter ESPRIT yang berada disebelah toko pakaian terkenal di Angers, H&M. Hemmm..... disinilah aku mulai "menghamburkan" uangku, memilih pakaian-pakaian yang kuanggap pas dan layak buat para bidadariku...
Discount...discount...& discount.....
Selesai berbelanja pakaian/sweater, "safari" kunjungan ke toko-toko tetap kulanjutkan, walau aku sudah kuatkan iman untuk tidak berbelanja lagi....namun tetap saja "card bleu" harus ke cassier. ahrggggggg......hemat-hemat.



2 komentar:

  1. Ini aktivitas wajib dua kali setahun... Hehehe.. Salam kenal ya..

    BalasHapus
  2. Mari gabung bersama kami di Domino Halo
    * Bonus Referal 20%
    * Bonus T.O mingguan sebesar 0.5%
    * Minimal deposit RP.20.000
    * Jackpot tercepat

    DOMINOHALO - Agen Poker Terpercaya | Texas Poker | Poker Online | DominoQQ Online | BandarQ Online | Agen Poker Terpercaya Se-Indonesia

    BalasHapus